Inilah Restoran Tema Barbie Pertama Di Dunia





Jika anda penggemar Barbie mungkin harus mampir di restoran ini saat berkunjung ke Taiwan. Pasalnya di sana baru saja dibuka restoran bertema Barbie yang pertama di dunia. Tak heran Barbie Cafe ini didominasi oleh serba pink.

Sesuai temanya, restoran ini juga memiliki dekorasi khas Barbie termasuk para staf yang mengenakan aksesoris tiara. Ada sofa berwarna hot pink, dan meja berbentuk high heels serta kursinya yang dihiasi tutu, rok yang digunakan balerina. Tak hanya boneka Barbie, berbagai aksesoris, pakaian hingga furnitur buatan Mattel juga akan dijual di kafe ini.

Perusahaan yang memproduksi Barbie, Mattel, telah memberi ijin resmi untuk restoran seluas 660 meter persegi ini. Mattel berharap dengan dibukanya di pusat pembelanjaan yang ramai di Taipei bisa menjadi modal untuk mempromosikan Barbie sebagai merek fesyen.

Sebelumnya Mattel pernah membuka toko dengan konsep serupa di Shanghai, China pada 2009 lalu, bersamaan sebagai peringatan 50 tahun Barbie. Namun toko tersebut ditutup pada 2011 karena tidak laku. Kini Mattel pede restoran di Taipei akan sukses karena Taiwan terkenal dengan kafe dengan tema unik.

"Kami memilih Taiwan karena restoran bertema sangat populer dan sukses di sini," ujar Manajer Senior Mattel dari Divisi Produk Konsumen untuk kawasan China, Iggy Yip. "Kami sangat yakin bahwa Barbie Cafe bisa mempromosikan brand image kami."

Follow On Twitter